Surabi Enak dan Murah


Surabinya neng…

Surabi ini enak dan murah banget loh yg original atau pakai oncom seribuan aja.. kalau yg pakai telur 3 ribuan… enak dan murah.. nyumm.. :9

yang disekitaran Cileunyi boleh nyoba.. ini lokasinya ada di depan SD Cijati 1-2 Cileunyi Wetan. saya aja sampai ketagihan dan sudah beberapa sabtu-minggu terakhir ini pasti menyempatkan diri untuk beli surabi buat sarapan :)

View on Path

TUTORIAL Cara Pakai Tas Ibu


Setelah kemarin saya memposting tentang cara memakai laptop yang dilakukan oleh artis bayi papan atas, Akmal (14m) sekarang sedang mencoba peruntungan dengan menjadi model untuk tas Ibu. Hehehe. Sudah pantas kan? *yaa.. kali aja ada agen artis mampir mlipir ke blog ini dan ngelamar Akmal buat dijadikan calon artisnya.

Btw, ini Akmal lagi senang-senangnya pakai tas. Ada tas nganggur tergeletak, langsung deh diseret-seret sama dia. Dan ini dia hasil foto candid Akmal yang sukses dijadikan tutorial memakai tas Ibu oleh Akmal. Continue reading

TUTORIAL MEMAKAI TAS LAPTOP


Cara Memakai Tas Laptop

TUTORIAL MEMAKAI TAS Laptop
1. Pastikan tali tas sama panjangnya ke kanan dan ke kiri.
2. Kalungkan talinya melalui leher.
3. Selempangkan talinya ke pundak.
4. Done.
Selamat bekerja kakak :)

***

Ini ceritanya kemarin Akmal lagi seneng gendong-gendong tas kerja Ibunya.  Pas nyobain pakai sendiri langsung aja saya jeprat-jepret. Eh Alhamdulillah ada beberapa foto yang bisa dijadikan bahan tutorial cara pakai tas oleh anak bayi. :)

Jalan-Jalan ke Bukit Moko, Ayuk!


Saya adalah pendatang di Bandung. Baru sekitar 2 tahun menetap di kota yang ramai di datangi oleh pelancong dari Jakarta dan kota lain terutama di setiap akhir pekannya. Entah sekedar untuk berwisata alam, wisata sejarah, berbelanja, maupun bersilaturahmi ke sanak saudara.

Sebagai warga yang terbilang baru ber-KTP Bandung, saya sendiri justru jarang melancong mengelilingi kota yang sejuk ini. Bukan, bukan karena saya (sok) sibuk tapi karena malas menghadapi kemacetan Bandung tiap Sabtu-Minggu. Trus, yang nganterin juga gak ada. Ih, kasien banget yee guwe..

Hari Senin-Jumat saya ada ‘tugas’ dirumah, jadi gak bisa jalan-jalan. Paling enak kan kalau jalan-jalan sama keluarga ya di hari Sabtu atau Minggu kan ya, suami bebas tugas kantor jadi bisa antar kemana kita mau. Kadang kalau sudah weekend, suami capek, pinginnya istirahat di rumah. Kalau sudah seperti ini saya jadi gak tega kalau mengajaknya jalan ke kota.  Takutnya beliau malah tambah capek, apalagi Bandung makin macet.

Bandung sudah biasa dengan PVJ-nya, Trans Studio-nya, Gedung Sate-nya, Kawah Ratu-nya, Tangkuban Perahu-nya, Lembang-nya, Museum Asia Afrika-nya, Pasar Baru-nya, Braga-nya dan lain sebagainya. Namun ada satu icon kota Bandung yang sangat indah terletak di dataran tinggi kota Bandung. Cocok buat wisata siang hari dan malam hari. Murah meriah dan tidak jauh dari kota Bandung. Daann… yang paling asyik, kita bisa melihat kota Bandung secara keseluruhan. Adem, ayem, tentrem, dan pas banget buat ngelamun. Wow! Ini sempurna banget buat yang pengen one stop travelling kayak saya. Dalam satu tempat bisa berkunjung ke semuanya. Hahaha. Ujung Bandung dari kiri-kanan, atas bawah bisa kelihatan semua, bahkan Gunung Tangkuban Perahu pun nampak.

Tempat apakah itu? Continue reading

HOSH…HOSH… INI BEBEK MEMANG PALING JOSS


Saya kenal bebek pas jaman perawan, tahun 2009. Sebelum diiming-imingi teman, saya gak berani makan olahan bebek. Bukan karena kolesterolnya atau karena amisnya, tapi karena harganya yang aw-aw-aw.

Dulu, bayangan saya, makan bebek itu mahal. Uang yang seharusnya bisa buat makan dua kali, kalau makan pakai menu bebek, paling cuma bisa sekali makan. Maklum, dulu saya masih ngekos. Hidup harus diirit-irit, uang diatur biar bisa sampai akhir bulan. Kalau buat makan menu ala bebek, bisa-bisa akhir bulan saya minum obat magh terus-terusan. Hihihi.

Continue reading

Kapan Bayi Bisa Toilet Training?


Bayi pakai clodi

Akmal (4 bulan) mengenakan clodi

Bisa membebaskan anak dari ‘dekapan’ diapers di siang hari dan terkadang juga di malam hari adalah lebih dari sesuatu bagi saya. Saya yang awal-awalnya malas sekali untuk melepas diapers anak, kini justru menjadi lebih cinta kepada celana kain biasa.

Jika pantat dan selangkangan anak saya tidak iritasi, lecet, dan kemerah-merahan, mungkin drama pemakaian cloth diaper (clodi) masih berlanjut hingga sekarang Akmal berumur 12 bulan. Dua bulan yang lalu, saya teledor karena tidak teliti memeriksa diaper Akmal. Saya tidak melihat bahwa ternyata dia pup di diapernya, sampai akhirnya beberapa jam kemudian ketika saya berniat menganti diapernya, saya menemukan cairan pup kuning kental itu sudah berubah warna menjadi agak kehijauan, yang berarti bahwa pasti si Akmal sudah pup beberapa jam yang lalu. Bad me!

Parahnya, beberapa bagian kulit Akmal terkelupas, memerah, dan iritasi. Saya langsung sedih melihatnya dan menyesali keteledoran saya ini.

Sejak saat itu, saya bertekad bahwa Continue reading

Bukan Saya yang Dia Sebut Pertama Kali


Saya tidak pernah mencatat kapan bayi saya, Akmal, pertama kali ngoceh. Hehe, iya, saya tidak punya buku khusus yang berisi tentang perkembangan anak saya. Hehe, jangan ditiru yaa.. Saya emak malas :P Selama ini cuma curcol perkembangan Akmal via twitter/FB yang kadang nulisnya sambil ngelonin dan netekin anak, dan sebagian lagi (kalau saya lagi sempet) juga saya tuliskan di blog, biasanya saya nulis pas si Akmal lagi tidur.

Seingat saya, Akmal mulai ngoceh gak jelas itu umur 4 atau 5 bulanan. Ocehan gak jelas ala-ala bayi. da-da-da.. pa-pa-pa.. la-la-la.. Kalau liat video-videonya Akmal, lucu-lucu rasanya, yuk kita liat salah satu dari videonya dibawah ini. Di video bisa dilihat gimana si Akmal ngoceh-ngoceh sendiri sambil nungguin Ibunya ngeblog.  Continue reading