Tanaman Merambat untuk Pergola


Daftar tanaman merambat yang saya incer untuk di pakai buat pergola depan rumah:

  • Alamanda –> katanya bunga ini perlambang selamat datang kepada tamu rumah
  • Thunbergia
  • Ivy
  • Jade Vine dan Flame of Irian –> Pengen banget punya ini
  • Jalaran Api
  • Passiflora/markisa
  • Clerodendrum /nona makan sirih merah –> pengen juga nanam ini.. keren bungannya merah menyala diantara daun penumpuknya yang putih. Kontras!
  • Anggur –> bisa juga, apalagi buahnya bisa di makan.. yummmiiiee..
  • Mandevilla
  • Ipomoea
  • Mawar tapi yang jenisnya merambat
  • Clematis

Lain kali saya uploadkan foto-fotonya ya,, saya gak punya koleksi pribadi. Sekarang saya lagi merayu suami supaya mau bikin pergola penutup garasi depan rumah! Suami pengennya di tanam di belakang rumah, tapi saya maunya di depan rumah aja.

Have fun with plants :)

Leave a Reply

