PPP-Panen Pare Pertama


Bitter melon

Di belakang rumah, masih tersisa beberapa meter persegi lahan yang bisa saya tanami dengan beberapa palawija dan tanaman sayuran. Saya menanam cabai, bawang putih, sereh, kunyit, jahe, pepaya, dan jeruk. Dari kebun belakang tersebut, hari ini saya berhasil memanen 3 buah pare. Namun dari ketiga buah tersebut, sepertinya hanya satu saja yang layak di konsumsi, 2 yang lainnya sudah terlalu tua. Terlambat untuk dipanen. Padahal saya sudah menunggu-nunggu lebih dari sebulan untuk bisa menikmati hasil jerih payah sendiri. Sayangnya saya terlalu asyik mengerjakan hal lain, sama si pare pun marah merekah seperti itu.

Walaupun satu, tetap bisa dimakan. Makan sendiri gak papa, karena si Mas gak suka pare. Bagaimanapun bentuk dan rasanya, kalau dari kebun sendiri dan dimasak sendiri, tetap enak-enak aja tuh :)

5 thoughts on “PPP-Panen Pare Pertama

  1. Pingback: Dari Halaman Belakang.. | MENARA HATI

Leave a Reply

